15 Pasien Meninggal Di Tebo Dimakamkan Dengan Protokol Covid, 6 Pasien Positif

Sampai dengan November 2020, jumlah Pasien meninggal di Tebo dimakamkan sebanyak 15 orang dengan protokol Covid, demikian dikatakan jurubicara Covid-19 Tebo Himawan Susanto,,SE, M.Ec.Dev, Jumat ( 13/11).
 
Menurut Himawan, 15 orang pasien yang meninggal tersebut 6 dinyatakan positif berdasarkan hasil swab, 5 negatif dan 4 belum sempat diperiksa sebab Pasien sudah meninggal.
 
Nama - nama pasien yang positif berdasarkan hasil swab : S ( 23 th ) Tengah Ilir, WND ( 24 th ) Rimbo Bujang, SH (47 th ) Rimbo Bujang, SPY ( 59 th ) Muara Tabir, PS ( 57 th ) Rimbo Ilir dan MRH ( 65 th ) Muara Bungo.
 
Hasil negatif berdasarkan swab yang keluar setelah pasien dimakamkan / pemulasaran : RZN (41 th ) Rimbo Bujang, ARJ ( 37 th ) Tebo Rengah, N (61 th ) VII Koto, MHJ (47 th ) TeboTengah dan KMY (72 th ) Rimbo Ilir.
 
Sedangkan pasien yang belum sempat diperiksa tapi sudah meninggal : SWO ( 60 th ) Tengah Ilir, SWN ( 40 th ) Tebo Tengah, WGH ( 57 th ) Rimbo Bujangi dan RMS (45 th) Jambi.
 
Di tempat terpisah Kadis Kesehatan - KB Kabupaten Tebo Dr. Riana Elizabeth, menjelaskan ke - 15 pasien meninggal di ruang isolasi RSUD STS Muara Tebo dan dimakamkan secara protokol Covid-19.
 
Dari 15 Pasien yang meninggal ternyata 6 positif dari hasil swab, 5 pasien negatif setelah hasil swabnya keluar setelah pasien dimakamkan / pemulasaran sebut Kadinkes - KB ini.
 
Kemudian ada 4 pasien meninggal belum sempat diperiksa karena menunggu Tim pemeriksa dari Provinsi Jambi. Sementara ke-4 pasien tersebut telah meninggal lebih dari 4 jam sebelum Tim datang. " Pasien yang telah meninggal tidak boleh lewat dari 4 jam untuk dimakamkan / pemulasaran " , kata Dr. Riana ( sr ).